Makna Perempuan Cantik Di Mata Islam


Setidaknya ada dua teori cantik yang berlaku di dunia ini, yaitu teori klassik dan teori modern. Dalam teori klasik di ungkapkan bahwa cantik itu relatif, sebagaimana yang sering diungkapkan kebanyakan orang dalam kondisi yang ideal. Sementara dalam teori modern cantik itu harus memiliki beberapa kriteria tertentu yang bisa diukur sebagaimana kondisi nyata sekarang ini. Memang teori modern lebih banyak terpengarung dengan teori positivis sehingga memunculkan segala sesuatu yang bisa di ukur.  

Sampai kapanpun sepertinya bakal selalu ada perdebatan mengenai apa yang disebut dengan cantik. Bakal selalu ada yang mengganggap cantik dari dalam dan cantik dari luar. Lalu bagaimana versi cantik menurut agama islam?

  1. Cantik berarti Sholehah

Cantik berarti adalah perempuan yang taat  dalam beragama. Ia menjadikan agama sebagai tiang dalam menjalankan segala sesuatu yang ada dalam lini hidupnya. Segala tindak tanduknya selalu bernafaskan agama. Dalam berpakaian pun ia selalu mengaitkanya dengan agama. Ketika hendak memilih pakaian, memilih parfum pewangi, segalanya harus bernafaskan agama. Pakaian yang dikenakan adalah yang mampu menutup aurat. Jika menggunakan pewangi juga yang bekarakter, layaknya parfum pesona vitalis.

  1. Pandai Menyimpan kecantikanya

Perempuan cantik di mata islam adalah perempuan yang pandai menunjukkan kecantikanya hanya pada laki-laki yang boleh menikmati cantiknya, tidak kepada sembarang laki-laki dan semua laki-laki. Ia hanya berdandan kepada orang tertentu saja. Bahkan kecantikanya secara fisik hanya diketahui oleh orang tertentu saja. maka tak mengherankan kecantikan semacam ini adalah mutiara yang selalu terjaga.

  1. Cantiknya hanya untuk suami

Kecantikan perempuan islami hanya ditunjukkan kepada suaminya. Ketika berdandan atapun menggunakan pewangi, semuanya ditunjukkan kepada orang yang berhak atas dirinya, yang tidak lain adalah suaminya. Tentu saja perempuan semacam ini sangat pandai dalam memanjakan suaminya. Sebab cantiknya hanya untuk suami.

Nah itulah beberapa konsep cantik dalam islam, tentu saja berbeda dengan konsep cantik yang selama ini kita kenal. Cantik dalam islam juga berkaitan dengan fisik dan tindakan, hanya saja semuanya diatur kepada siapa semua itu bisa diberikan.

Sumber bacaan : http://www.pesonavitalis.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *