5 Tips Menjaga Kelembaban Kulit saat Traveling ke Timur Tengah

Disadari atau tidak, kini traveling menjadi salah satu tren hidup generasi millennials. Bagi Anda yang berencana untuk mengikuti tren traveling ini dengan tujuan salah satu negara di Timur Tengah, Anda harus tahu cara melembabkan kulit wajah agar tetap bisa nyaman beraktivitas di luar ruangan. Nah, berikut 5 tipsnya yang bisa Anda terapkan selama di sana.

  1. Mencegah Dehidrasi Kulit

Botol minuman merupakan salah satu benda yang tidak boleh ketinggalan untuk Anda bawa traveling. Pilih yang aman untuk dipakai berkali-kali, bukan botol air mineral biasa yang anjuran pemakaiannya hanya sekali. Anda pun bisa mengisi ulang air minum secara gratis, daripada membeli air mineral yang harganya cenderung mahal di luar negeri.

Dengan teratur minum air putih, Anda bisa terhindar dari dehidarasi yang berujung pada kulit kering, sakit kepala, bahkan pingsan. Sangat tidak mengasyikkan bukan, jika kesehatan kita terganggu saat traveling?

  1. Menjaga Asupan Makan

Traveling hemat seperti backpacking kadang membuat seseorang berusaha menekan budget seminimal mungkin, termasuk untuk makan. Pemilihan makanan instan seperti mi dalam cup sering menjadi alternatif pilihan.

Anda perlu mengonsumsi buah-buahan untuk menutrisi kulit agar tetap lembab. Traveling pun menjadi lebih bermakna dengan sesekali memilih makanan Timur Tengah dan buah-buahan khasnya yang cenderung berukuran lebih besar daripada yang ditanam di Indonesia.

  1. Aplikasikan UV Protection

Melewati waktu Dzuhur, cahaya matahari sudah tidak bersahabat lagi bagi kulit. Oleh karena itu, lindungi kulit Anda dengan mengaplikasikan UV protection yang mengandung (minimal) SPF 15 untuk menjaga kelembaban wajah selama Anda beraktifitas di luar ruangan.

  1. Menggunakan Face Mist

Pemerintah Indonesia sering menganjurkan jemaah haji untuk menggunakan face mist atau spray wajah ini untuk terus menjaga kelembaban kulit wajah dan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya dehidrasi pada kulit. Mengingat udara gurun juga membawa angin kering, gunakan minimal 10 menit sekali.

  1. Menggunakan Aksesoris Pelindung

Tips terakhir ini sangat mudah Anda lakukan, yaitu cukup menggunakan barang-barang pelengkap seperti kacamata hitam, masker, payung, jaket hoodie, dan syal/scarf. Untuk Anda yang berkerudung, bisa melengkapinya dengan cadar sebagai pengganti masker. Tapi aksesoris pelindung ini hanya membantu kinerja UV protection.

Selain 5 tips tersebut, cara melembabkan kulit wajah yang lainnya dapat Anda lakukan dengan menghindari tempat panas atau lokasi yang terkena sinar matahari langsung. Untuk mendapat pencahayaan yang bagus untuk berfoto, Anda bisa memilih waktu pagi atau sore hari. Selamat traveling!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *